Saturday, July 4, 2015

Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami

      Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami - Bagi manusia, khususnya wanita, rambut merupakan aset yang paling berharga. Bahkan bagian tubuh yang satu ini dinobatkan sebagai mahkota. Rambut yang indah dan sehat membuat para wanita nyaman serta percaya diri dalam bergaya. Namun tidak jarang wanita ingin mempercantik rambutnya dengan beraneka ragam styling yang tentunya dapat membahayakan rambut. Akibatnya, rambut patah-patah bahkan rontok parah. Jika anda salah satu wanita yang bermasalah dengan rambut rontok dan ingin mengatasinya secara alami. Berikut beberapa cara mengatasi rambut rontok yang dapat anda buktikan ; 
  1. Dengan Lidah Buaya. Seperti yang anda ketahui bahwa lidah buaya merupakan tanaman specialis untuk rambut rontok dan ekstraknya telah banyak digunakan sebagai bahan pencegah kerontokan rambut pada kebanyakan shampo. Kandungan vitamin dan mineral pada tanaman ini berkhasiat mengembalikan tekstur rambut rusak dan membentuk jaringan rambut baru yang sehat. Cara menggunakannya pun cukup sederhana. Anda cukup mengambil satu potongan besar lidah buaya dan membelahnya menjadi dua bagian. Ambil isinya dan usapkan ke kulit kepala dan seluruh helai rambut hingga merata. Tunggu sampai 15-20 menit. Kemudian bilaslah.  
  2. Dengan pijatan di kepala. Tahukah anda jika kepala perlu dipijat-pijat agar sirkulasi darah lancar? Bahkan pijatan dikepala yang dilakukan seperti saat creambath dapat membuat folikel rambut tetap aktif. Dengan sdikit minyak wijen, almond atau lavender pemijatan pada kepala menjadi lebih mudah dan hasilnya rambut rontok berkurang dan kepala terasa rileks. 
  3. Dengan seledri. Selain digunakan sebagai sayuran, ternyata seledri dengan kandungan zat besi, kalsium, vitamin A dan B serta natrium bermanfaat untuk mestimulasi pertumbuhan rambut agar lebih sehat. Ekstrak seledri dapat digunakan sebagai pengganti shampo seperti halnya lidah buaya. 
  4. Dengan The Hijau. Siapa sih yang tidak tahu bahwa kandungan anti oksidan teh hijau sangat bermanfaat untuk kesehatan? The hijau ini juga tidak kalah ampuh dengan lidah buaya ataupun seledri dalam mengurangi rambut rontok dan menjaga kulit kepala tetap sehat. 
  5. Dengan Minyak Kemiri. Sejak zaman dahulu minyak kemiri dipercaya sebagai sebagai penumbuh kumis atau jenggot. Nah, sebagaimana khasiatnya yang nyata dalam menumbuhkan kumis dan jenggot, minyak kemiri juga ampuh dalam menumbuhkan jaringan rambut baru yang sehat.
  

 Dengan 5 cara mengatasi rambut rontok yang sederhana seperti di atas anda dapat memiliki rambut yang lebat, indah dan sehat. Kendati demikian, anda tetap tidak boleh mengabaikan pola makan anda karena faktanya asupan gizi anda setiap hari juga berpengaruh terhadap kesehatan rambut anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami