Sunday, July 5, 2015

Cara mengatasi Ketombe dengan Mudah dan Alami

Cara mengatasi Ketombe - Sudah rajin keramas namun masih berketombe? Mungkin anda frustasi karena ketombe tidak juga hilang meskipun anda sudah menjaga kebersihan kulit kepala anda. Sebenarnya apa sih penyebab munculnya ketombe? Ketombe merupakan sel kulit mati  bebentuk sisik yang ada di kepala anda. Pada umumnya ketombe ini menyebabkan gatal-gatal pada kulit kepala. Bahkan jika kndisi sudah parah, ketombe dapat memicu kerontkan rambut. Yang perlu anda ketahui adalah bahwa ketombe tidak hanya diakibatkan kulit kepala yang kotor saja, namun tidak cocok akan suatu jenis sampo atau kesalahan dalam penataan rambut. 

Bahan kimia yang diaplikasikan pada rambut akan meninggalkan residu yang menumpuk yang akhirnya menjadi ketombe. Jika anda merupakan salah satu orang yang terganggu dengan kehadiran si nakal ketombe, dalam artikel ini kami memberika cara mengatasi ketombe secara alami yang ampuh. 

Berikut Cara mengatasi Ketombe :

- Cuka
Memang terdengar sangat aneh, namun cuka apel bisa menjadi cara effektif mengatasi ketombe. Cuka dapat bermanfaat untuk menyingkirkan ketombe tanpa menyumbat pori-pori. Apabila ketombe berasal dari pertumbuhan jamur berlebih, maka cuka dapat berperan sebagai fungisida. Cara penggunaan ska sebagai penghilang ketombe sangat mudah, anda cukup mencampur ½  cangkir cuka apel dengan ½ cangkir air. Kemudian oles campuran ke kulit kepala dan diamkan selama 10 menit. Ulangi pemakaian seminggu kemudian.

- Baking Soda
Sudah tahu kan kemampuan baking soda dalam membasmi komedo, nah kali ini baking soda menunjukkan kebolehanya dalam mengatasi ketombe membandel di kulit kepala anda. Cukup dengan 1 sendok makan baking soda dilarutkan ke dalam 1 cangkir air hangat. Gunakan campuran ini sebagai pengganti shampo.

- Jeruk Nipis
Cara ini merupaka cara yang cukup sederhana untuk mengatasi ketombe di kulit kepala anda. Dengan 2 sendok makan air perasan jeruk nipis lalu digosokkan ke kulit kepala secara maka ketombe akan berkurang secara bertahap.

- Minyak Zaitun
Tidak ada yang menyangkal kalau minyak zaitun ampuh dalam mengatasi ketombe anda. Caranya hanya dengan mengoleskan minyak zaitun de kulit kepala anda. Diamkan selama setengah jam dan bilas. Sangat sederhana kan?

- Garam 
Sejak dahulu garam telah tekenal khasiatnya dalam membasmi ketombe. Cara mengaplikasikannya adalah   dengan membasahi kulit kepala dan gosokkan garam ke kulit kepala. Jika telah selesai bilas dengan shampo.

Cara mengatasi ketombe di atas sangatlah mudah dan dapat anda coba kapan saja di rumah. Sebagai himbauan, anda perlu menjauhkan diri dari perawatan rambut dengan bahan kimia agar ketombe tidak menempel pada kulit kepala anda. Semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara mengatasi Ketombe dengan Mudah dan Alami