Sunday, July 5, 2015

Cara Merawat Kuku Secata Alami dan tanpa Efek Samping

Cara Merawat Kuku - Kuku merupakan bagian tubuh yang berfungsi melindungi ujung jari agar tidak mudah terluka. Di situ terkumpul syaraf-syaraf yang penting bagi tubuh. Kulit yang berada tepat dibawah kuku mengandung pembuluh kapiler yang aktif dalam menerima suplai darah dari tubuh sehingga kuku tampak berwarna putih kemerahan. Disamping fungsinya dalam tubuh, kuku juga memiliki fungsi untuk mempercantik penampilan. Kuku yang sehat akan terlihat cantik sehingga akan menambah efek cantik pada diri anda. Kendatipun demikian, kuku yang cantik dan sehat tidak diperoleh begitu saja. Anda perlu merawatnya dengan baik. Dalam artikel ini, kami akan berbagi cara merawat kuku agar bagian tubuh yang satu ini selalu sehat dan cantik. Berikut caranya. 
Berikut Cara Merawat Kuku :
 
- Dengan blimbing Wuluh
Memang buah ini terlalu masam untuk dimakan, tetapi buah masam ini dapat menghasilkan kuku yang bersih, sehat dan berkilau. Caranya yaitu dengan memotong belimbimng wuluh dan menggosok-gosokkannya ke kuku sampai kotoran di kuku menempel pada belimbing. Cara mudah ini dapat anda terapkan setiap akan tidur.

- Minum air minimal 8 gelas sehari
 
Air merupakan komponen penting dalam tubuh. Jika tubuh manusia kekeurangan air, maka kesehatanpun terganggu. Begitu juga kuku, saat kondisi kurang air kuku akan menjadi tidak bercahaya. Oleh karena itu cukupi kebutuhan air harian anda.

- Konsumsi makanan tinggi kalsium
 
Kuku yang cantik bukan hanya harus berkilau, namun harus kuat. Kandungan kalsium dalam beberapa jenis makanan dapat membantu menguatkan kuku. Buah-buahan seperti alpukat, kacang-kacangan serta susu merupakan beberapa makanan sumber kalisum yang bagus anda konsumsi untuk menjaga kesehatan kuku.

- Dengan lidah buaya 
Tanaman lidah buaya memang merupakan tanaman serba guna bagi kesehatan dan kecantikan. Nah, untuk menjaga kuku selalu sehat anda juga dapat mengoleskan gel lidah buaya pada kuku anda secara teratur.

- Dengan lemon atau jeruk nipis dan pasta gigi 
Camuran lemon dan pasta gigi bermanfaat untuk memutihkan kuku yang berwarna agak kekuningan. Oleskan campuran air perasan jeruk nipis dan pasta gigi ke kuku anda secara teratur. Kemudian bilas dengan air hangat. Terapkan cara ini seminggu sekali maka kuku anda akan kembali putih secara bertahap.

Itulah cara merawat kuku yang sangat mudah untuk anda. Jika anda telaten melakukannya maka kuku anda akan menjadi sehat dan indah sehingga anda akan lebih percaya diri.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Merawat Kuku Secata Alami dan tanpa Efek Samping