Saturday, July 4, 2015

Cara Mengatasi Jerawat Secara Alami

Sebagaian besar orang mengalami penurunan rasa percaya diri saat jerawat muncul di wajah. Berbagai cara ditempuh untuk menutupi agar jerawat tidak terlihat, bahkan jika memungkinkan setiap rang ingin menghilangkan jerawat di wajah secara instan. Berbagai macam cara ditempuh dengan biaya yang tidak sedikit. Jika tidak beruntung, bukannya hilang, jerawat justru akan semakin meradang. Nah, jika anda mau bersabar dengan cara yang alami, tentunya hemat biaya, maka cara mengatasi jerawat berikut layak anda coba. 

Cara Mengatasi Jerawat 

  1. Tidur yang cukup. Anda perlu mengetahui bahwa salah satu penyebab munculnya jerawat adalah kurang tidur. Oleh karena itu, jika anda terbiasa bergadang kemudian jerawat bermunculan, hindarilah kebiasaan tersebut. Biasakan tidur yang cukup agar metabolisme dalam tubuh anda berjalan teratur. Hal ini mebuat jerawat atau bahkan penyakit – penyakit tidak gampang muncul
  2. Tidak memencet jerawat. Terkadang kita suka risih jika memiliki satu atau dua jerawat dan dengan segera ingin menghilangkannya dengan cara memencetnya. Ketahuilah bahwa tindakan anda tidak akan menyelesaikan masalah jerawat anda, tetapi justru akan membuat jerawat-jerawat baru menyebar di wajah. Dan dampak lanjutannya adalah bekas jerawat yang sulit untuk dihilangkan. 
  3. Membersihkan Wajah secara teratur. Hilangkan kebiasaan malas anda terutama dalam membersihkan wajah. Setiap selesai bebergian, utamakan membersihkan wajah sebelum melakukan aktivitas lain. Dengan membersihkan wajah, maka anda secara otomatis membunuh kuman sumber jerawat. Jerawat anda perlahan memudar jika wajah anda selalu bersih. Jika anda tidak berjerawat cara ini sangat ampuh mencegah timbulnya jerawat. 
  4. Menggunakan lidah buaya. Lidah buaya banyak digunakan oleh industry kecantikan untuk membuat berbagai produk, termasuk produk untuk mengatasi jerawat. Tanpa membeli produk perawatan tersebut, anda dapat mengatasi jerawat anda dengan cara mengambil gel pada lidah buaya dan menjadikannya masker wajah.  
  5. Menggunakan Bawang Putih. Siapa yang menyangka kalau bumbu dapur yang satu ini dapat mengatasi jerawat beserta bekasnya. Dengan irisan jerawat yang dioleskan ke jerawat secara teratur, jerawat dan bekas jerawat anda perlahan akan memudar. 
  6. Masker Mentimun. Buah mentimun selain enak dimakan ternyata memiliki khasiat dalam dunia kecantikan. Dengan menjadikan buah ini sebagai masker, maka jerawat lama-kelamaan akan berkurang. Bahkan masker mentimun ini tidak hanya ampuh untuk jerawat kecil, tetapi juga untuk jerawat besar.
 

Selain beberapa cara di atas, masih banyak cara alami dan sederhana untuk mengatasi jerawat, seperti menggunakan air jeruk nipis dan putih telur. Tentunya semua cara alami di atas harus dilakukan secara teratur sehingga manfaatnya dapat dirasakan. Semoga artikel ini dapat membantu anda yang memiliki masalah jerawat diwajah. Selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Mengatasi Jerawat Secara Alami