Sunday, July 5, 2015

Cara Mengobati Asam Urat Secara Alami

Cara Mengobati Asam Urat - Penyakit asam urat merupakan suatu keadaan saat ginjal tidak dapat mengeluarkan kadar asam urat yang berlebih sehingga asam urat membentuk ristal yang menumpuk dipersendian. Asam urat sendiri berasal dari purin yang berlebihan pada makanan yang kita konsumsi. Pada umumnya gangguan asam urat menyerang prang diusia lanjut, namun tidak menutup kemungkinan bahwa orang diusia unda terserang penyakit ini. oleh karena itu, perlu bagi kita untuk menjaga pola makan. Namun, jika kita sudah dalam kondisi terserang penyakit asam urat, cara mengobati asam urat berikut mungkin dapat bermanfaat untuk anda.

Berikut Cara Mengobati Asam Urat :




- Buah Cherry
Buah cherry kaya nutrisi yang berguna untuk mengatasi asam urat secara bertahap. Jika dikonsumsi secara rutin dalam bentuk jus, kandungan kalium buah cherry menurunkan kadar asam urat. Menurut suatu penelitian buah cherry mengandung anthocyanin yang dalam kadar 25 mg dapat menghambat enzim yang berperan dalam pembengkakan jaringan.

- Cuka Madu
Mungkin belum banyak orang yang mengenal cuka madu. Dipasaran cuka madu sering disebut sebagai propolis. Jika penderita asam urat mengkonsumsi cuka madu, maka akan zat ini mampu menetralkan zat asam yang ada dalam tubuh. Lebih dari itu, cuka madu dapat membantu ginjal untuk menghancurkan kristal-kristal asam urat dan mempermudah proses pengeluarannya.

- Air Putih
Cara paling sederhana untuk mengobati asam urat secara alami adalah dengan banyak mengonsumsi air putih. Usahakan meminum minimal 10 gelas air putih setiap hari untuk melancarkan pembuagan urine. Konsumsi air putih yang banyak juga membantu mengencerkan zat purin penyebab asam urat.

- Jus Lemon
Jus lemon mengandung zat yang dapat merangsang pembentukan kalsium karbonat. Kalsium karbonat sendiri berfungsi dalam menetralkan asam urat sehingga dengan mengkonsumsi jus lemon secara rutin asam urat akan stabil.

- Konsumsi makanan yang bersifat basa
Makanan basa yang dianjurkan bagi penderita asam urat adalah sayuran dan kacang-kacangan serta makanan-makanan yang rendah lemak. Makanan tersebut jika dikonsumsi secara teratur akan membantu menurunkan asam lemak dalam darah dan urin.

          Dari beberapa cara mengobati asam urat secara alami di atas, apakah anda sudah mencoba salah satu? Jika anda ingin mendapatkan khasiatnya, terapkan secara teratur. Tidak ada pengobatan alami yang hasilnya instan, maka dari itu kesabaran anda sangatlah bermakna.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Mengobati Asam Urat Secara Alami