Saturday, July 4, 2015

Cara Mudah Mengobati Sakit Gigi Secara Alam

Sebagian orang pernah mengalami yang namanya penderitaan sakit gigi. Sakit gigi memang sangat mengganggu karena rasanya kemana-mana, bahkan kepala terasa akan pecah. Bagi anda yang pernah mengalami sakit gigi ataupun sedang merasakan ngilunya sakit gigi tentu anda penasaran dengan cara mengatasi sakit gigi yng ampuh. Tentu saja dokter gigi adalah solusi paling tepat untuk maslah sakit gigi. Namun, bagaimana jika anda mengalami sakit gigi ditengah malam atau disaat yang tidak memungkinkan untuk ke dokter gigi ataupun sekedar ke apotik. Nah, berikut cara mengobati sakit gigi secara alami.
 
  
Cara Mengobati Sakit Gigi

1 .    Bawang Putih
Siapa yang tidak tahu khasiat bawang putih dalam mengatasi sakit gigi dan gusi yang bengkak. Jika anda mengalami nyut-nyut yang tak tertahankan akibat sakit gigi yang disertai gusi bengkak, segera ambil satu siung bawang putih yang telah dikupas kemudian dicuci bersih. Haluskan kemudian masukkan pada bagian gigi yang berlubang atau tempelkan pada gusi yang bengkak. Perlahan lahan penderitaan anda akan berkurang.

2 .     Jeruk nipis
Jeruk nipis merupakan buah yang kaya manfaat. Disatu sisi buah ini dapat dijadikan minuman yang menyegarkan disisi lain buah ini ampuh untuk masalah kecantikan. dan yang perlu anda tahu juga, jeruk nipis dapat dijadikan obat sakit gigi. Sakit gigi yang disebabkan leh bakteri dapat teratasi jika anda berkumur secara teratur dengan air eraser jeruk nipis yang dicampur dengan air hangat.

3 .     Air Garam
Mugkin anda kehabisan persediaan jeruk nipis saat tiba-tiba anda terserang sakit gigi. Cukup larutkan garam ke dalam air hangat dan gunakan untuk berkumur. Cara ini dapat mengurangi rasa ngilu dari sakit gigi.

4 .    Lada
Bagi yang menderita masalah gigi sensitive, lada dapat mengurangi rasa ngilu anda secara perlahan-halah. Caranya dengan mencampur lada halus dengan garam dan menjadikannya pasta gigi.

5 .    Cengkeh
Cengkeh memiliki kandungan yang berfungsi sebagai anti inflamasi, anti bakteri, dan anti oksidan serta bersifat anastesi. Saat anda mengalami sakit gigi anda dapat menggunakan minyak cengkeh untuk mengurangi rasa nyut-nyut yang tak tertahankan.

            Dengan cara mengobati sakit gigi di atas kami semoga sakit gigi yang anda alami akan teratasi. jika anda sudah tidak tahan dengan rasa sakitnya, segera atasi dengan asam mefenamat. Sakit gigi adalah gangguan sederhana namun sangat menyiksa sehingga alangkah baiknya apabila anda mencegah agar tidak sakit gigi dengan cara menjaga kesehatan gigi mulai dari dini. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Mudah Mengobati Sakit Gigi Secara Alam