Friday, July 3, 2015

Manfaat Daun Sirsak dan Cara Menggunakannya

Manfaat Daun Sirsak - Tanaman buah sirsak banyak tumbuh disekitar kita. Tanaman ini menghasilkan buah dengan rasa manis asam dan kebanyakan orang menyukainya. Tumbuhan ini merupakan salah satu tumbuhan yang seluruh bagian tubuhnya bermanfaat untuk kehidupan manusia. Kayunya dimanfaatkan untuk kayu bakar ataupun kerajinan tangan, sedangkan buahnya enak dikonsumsi langsung atau pun dibuat makanan olahan. Nah, anda pasti penasaran kan apakah daun sirsak juga bermanfaat, jawabannya adalah ya. Daun sirsak bermanfaat untuk kesehatan manusia. Diantara manfaat daun sirsak untuk kesehatan adalah sebagai berikut.

Manfaat Daun Sirsak
  1. Obat Kanker, Berdasarkan peelitian, daun sirsak memiliki kandungan proaktif yang dapat membunuh sel kanker yang tumbuh pada tubuh. Zat ini dapat menentukan sel mana yang harus dibunuh, dan mana yang tidak. Kemampuannya dalam membunuh sel kanker jauh lebih besar daripada pengobatan kanker dengan kemoterapi. 
  2. Obat wasir, Wasir merupakan penyakit yang berupa pembengkakan pada anus. Pada kondisi yang parah, wasir dapat menimbulkan pendarahan dan rasa nyeri yang tak tertahankan. Daun sirsak dapat meringankan rasa nyeri serta menghentikan pendarahan yang terjadi pada penderita wasir. 
  3.  Asam Urat, Asam urat merupakan penyakit yang dapat menyerang siapa saja dan sulit untuk di atasi. Penyakit yang disebabkan oleh berlebihnya purin dalam tubuh ini ternyata bisa di atasi dengan daun sirsak. Caranya adalah dengan memanfaatkan air rebusan daun sirsak untuk diminum saat masih hangat. Jika air rebusan daun sirsak ditambah dengan air rebusan sirih maka campuran ini dapat mengatasi penyakit diabetes. 
  4. Menurunkan kolesterol, Seseorang cenderung kurang selekstif dalam mengkonsumsi makanan. Berbagai makanan yang mengandung kolesterol jahat tetap dimakan sehingga kadar kolesterol dalam dalam tak terkendali. Jika sudah seperti ini anda sebaiknya memanfaatkan daun sirsak untuk menurunkan klesterol jahat dalam darah. 
  5. Mengatasi jerawat, Kebanyakan orang merasa jerawat adalah masalah serius pada kulit wajah yang harus segera di atasi. Berbagai cara baik alami maupun dengan bahan kimia dapat anda gunakan untuk menghilangkan jerawat ini. nah, untuk menghindari efek samping jangka panjang, perawatan alami seperti menggunakan daun sirsak tentunya lebih mudah dan aman. Selain mengatasi jerawat, tumbukan daun sirsak dapat membuat kulit wajah menjadi lebih halus.

  Nah tidak menyangka kan, daun sirsak yang sering berguguran disekitar kita memiliki banyak sekali manfaat Selain kelima manfaat di atas, masih banyak lagi manfaat daun sirsak. Sebagai mana daun sirsak yang memiliki banyak manfaat, semoga artikel ini memberikan banyak manfaat untuk anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Manfaat Daun Sirsak dan Cara Menggunakannya