Sunday, July 5, 2015

Cara Mengaobati Diabetes Secara Alami

Cara Mengaobati Diabetes Secara Alami - Diabetes, penyakit yang dapat menyerang siapa saja tanpa pandang jenis kelamin dan umur memang sangat menyiksa penderitanya. Bayangkan saja, saat orang menderita penyakit ini mereka harus membatasi aktivitasnya, bahkan untuk makan saja mereka perlu membatasi mana yang boleh mana yang tidak boleh dimakan. Pada umumnya penyakit diabetes disebabkan oleh factor keturunan, namun tidak menutup kemungkinan bahwa penyakit diabetes juga disebabkan leh gaya hidup yang tidak sehat. Mungkin orang tidak akan mempedulikannya jika masih dalam keadaan sehat, tapi begitu terdeteksi jika mereka mengidap diabetes berbagai tndakan dilakukan, terutama secara medis. Namun, anda tidak boleh mengabaikan pengobatan diabetes secara alami karena nyatanya cara mengobati diabetes secara alami ini dapat mengatasi diabetes dengan ampuh.

Berikut Cara Mengobati Diabetes :

- Pare 
Bagi para penggemar siomay, anda tentu sudah akrab dengan pare yang rasanya sangat pahit ini. namun, tahukah anda dibalik rasanya yang demikian pahit buah ini menyimpan berbagai manfaat. Salah satunya untuk mengatasi diabetes.  Untuk mendapatkan amnfaatnya anda perlu memakan buah pare rebus sekitar 50-80gr sehari atau anda dapat menghaluskannnya kemudian menrebusnya dengan air 200 ml. sari buah pare ini nantinya dapat dijadikan obat untuk diabetes.

- Ginseng 
Ginseng telah lama dipercaya sebagai penambah stamina karena dapat membantu membakar kalori dalam jumlah besar. Selain itu asam aminonya bermanfaat untuk meregenerasi sel tubuh dan meningkatkan imunitas. Untuk anda yang menderita diabetes, ginseng dapat dijadikan salah satu obat alternative. Caranya yaitu dengan mengkonsumsi air rebusan ginseng dua kali sehari secara teratur.

- Buncis 
Buncis digunakan sebagai obat alami diabetes karena kandungannya seperti terpenoid, flavonoid, magnesium, fosfor dan vitamin yang dapat membuat gula darah dalam tubuh tetap stabil. Dengan 100 gr buncis dalam bentuk rebusan setiap hari, penderita diabetes dapat mengatasi penyakitnya secara alami.

- Mengkudu 
Mengkudu sudah lebih popular sebagai obat alami diabetes dibanding tanaman yang lain. Bahkan mengkudu telah hadir dalam bentuk jus mengkudu. Untuk anda yang menghendaki mengatasi diabetes dengan mengkudu, anda dapat 100gr mengkudu untuk diolah menjadi obat diabetes alami. Kandungan dari mengkudu seperti flavonoid, mineral, polifenol, terpenoid, dan vitamin yang ada dalam mengkudu akan menstabilkan gula darah jika dikonsumsi secara teratur.

- Mahkota Dewa 
Buah berwarna merah mampu membantu menurunkan gula para penderita diabetes dengan cara menstabilkan produksi hormone insulin. Kandungan vitamin dan mineral si mahkota dewa mampu membantu regenerasi sel alfa beta pankreas.

Tentunya 5 tanaman di atas tidak asing kan bagi anda? Semoga cara mengobati diabetes di atas dapat berguna untuk anda yang ingin mengatasi enyakit gula darah anda secara alami.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Mengaobati Diabetes Secara Alami