Saturday, July 4, 2015

Cara Mengatasi Bau Mulut Singkat Padat dan Akurat

Setiap orang pasti merasa risih jika mulutnya mengeluarkan bau yang tidak sedap, terlebih saat mereka tengah berbicara dengan orang lain. Tentunya hal ini menyebabkan perasaan tidak nyaman bercampur malu bagi orang yang mengalaminya. Pada dasarnya bau mulut disebabkan oleh kebiasaan kurang sehat pada masing masing individu sehingga bau tersebut akan hilang  jika anda telah menghilangkan kebiasaan tersebut.  Untuk anda yang penasaran tentang cara mengatasibau mulut yang menyengat, yuk kita simak beberapa tip berikut: 

 

Berikut ini Cara Mengatasi Bau Mulut
  1. Menjaga kebersihan mulut dan gigi. Anda perlu menyadari bahwa bau mulut tentunya berasal dari kurang bersihnya area mulut, khususnya gigi. Oleh karena itu anda perlu membiasakan gosok gigi secara teratur yaitu dua kali sehari agar bau mulut dapat diminimalisisr. Jika bau mulut tetap kurang sedap maka setiap selesai makan anda sebaiknya menggosok gigi. 
  2. Hindari makanan pemicu bau mulut. Apakah anda salah satu penggemar petai dan jengkol? Usahakan untuk menghindarinya saat anda akan menghadiri suatu acara karena makanan tersebut dapat memicu bau mulut yang tidak sedap. 
  3. Stop merokok. Merokok tidak hanya menjadi penyebab beberapa penyakit ganas, namun juga penyebab bau mulut. Jika anda bermasalah dengan bau mulut tidak sedap, mungkin merokok adalah salah satu penyebabnya. Usahakan menghentikan kebiasaan merokok anda atau paling tidak menguranginya agar mulut anda terhindar dari bau mulut. 
  4. Perbanyak konsumsi Buah. Rupanya sariawan merupakan salah satu penyebab bau mulut. Nah, kalian tahu kan bahwa sariawan disebabkan oleh kekurangan vitamin C. solusi terbaik mengatasi sariawan adalah banyak mengkonsumsi buah-buahan terutama yang mengandung vitamin C. 
  5.  Jaga agar kondisi mulut tetap lembab. Jika mulut kering anda dapat memicu bau mulut, maka anda sebaiknya memperbanyak minum air. Atau sebagai alternative lain anda dapat melembabkan daerah mulut dengan permen karet.
Beberapa tips di atas merupakan cara mengatasi bau mulut secara alami. jika anda menghendaki cara yang instan, anda dapat menggunakan larutan penghilang bau mulut yang sudah banyak tersedia ditoko. Namun, seperti yang anda ketahui, hal yang instan hasilnya tidak akan bertahan lama.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Mengatasi Bau Mulut Singkat Padat dan Akurat