Saturday, July 4, 2015

Cara Mengobati Sariawan Cepat dan Alami

Sariawan atau dalam dunia kedokteran disebut dengan stomatitis aftosa merupakan peradangan pada rongga mulut yang berbentuk bercak putih kekuningan dengan permukaan agak cekung. Sariawan meang kelihatannya bukan peradangan yang serius, namun sariawan ini dapat mengganggu aktivitas penderita terutama saat makan.  Jika sariawan tidak segera di atasi maka kan menyebabkan peradangan semakin melebar sehingga penderita akan merasakan rasa perih sepanjang waktu. Lalu bagaimana cara mengatasi sariawan ini? caranya sebenarnya cukup mudah, namun sebelumnya anda harus mencari penyebab dari sariawan yang anda alami. mungkin saja sariawan anda karena kekurangan vitamin C dan B12, atau karena tergigit. Penggunaan produk kesehatan yang tidak cocok juga dapat memicu sariawan. Jika anda telah menemukan penyebabnya, dalam artikel ini kami akan berbagi tips tentang cara mengobati sariawan secara alami. 
 
        Berikut Cara Mengobati Sariawan 
       
Garam + Baking soda 
      Jika anda ingin membuat obat yang sederhana untuk mengatasi sariawan anda maka campurkan garam dan baking soda. Kemudian oleskan campuran tersebut pada luka sariawan anda. Tunggu sampai 10-15 menit kemudian bilas. Mungkin cara ini akan menimbulkan rasa perih, namun cara ini sudah teruji dapat mengatasi sariawan. 

Air Kelapa 
      Selain dipercaya sebagai pengganti cairan tubuh, air kelapa juga teruji dapat mengatasi masalah sariawan. Anda hanya perlu berkumur secara rutin dengan air kelapa selama beberapa hari hingga sariawan anda teratasi.

           Pisang+Madu 
      Pisang + madu merupakan komposisi ideal untuk menghadirkan makanan yang nikmat, namun siapa sangka kombinasi kedua bahan ini justru dijadikan sebagai pasta obat peradangan pada sariawan. oleskan pasta pisang dan madu pada luka sariawan untuk mengurangi peradangan.

Daun Jambu Biji 
     Daun jambu biji sudah memiliki reputasi yang baik sebagai obat diare ketika daun ini dikunyah dan dimakan. Namun, ketika daun jambu biji dikunyah dan digunakan untuk berkumur penderita sariawan, maka daun ini dapat berguna untuk mengatasi luka pada rongga mulut tersebut.

Bawang Putih + Pepaya 
Cara yang paling ampuh mengatasi luka adalah mengobati tepat pada luka. Jika anda mengalami sariawan yang mengganggu anda dapat menempelkan campuran bawang putih dan papaya tepat di luka sariawan anda. 

 Demikian beberapa cara mengatasi sariawan secara alami. jika setelah anda mempraktekkannya dan sariawan anda belum juga berkurang, segera kunjungi dokter. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat untuk anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Mengobati Sariawan Cepat dan Alami