Sunday, July 5, 2015

Cara Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami

Cara Menghilangkan Bekas Luka - Setelah seseorang mengalami suatu luka, maka ia masih harus bermasalah dengan bekasnya. Bekas luka memang tidak mengganggu kesehatan, namun banyak orang termasuk anda berusaha mati-matian menghilangkannya karena bekas luka dapat mengganggu penampilan. Apalagi jika bekas luka itu tampak jelas dibagian tertentu seperti wajah, tangan, ataupun betis, upaya perawatan medis seperti krim, laser bahkan sampai operasi plastic rela ditempuh. Jika anda termasuk salah satu orang yang memiliki masalah bekas luka entah karena luka bakar, luka gores, cacar air, maupun luka yang lain, ada baiknya anda menyimak cara menghilangkan bekas luka secara alami berikut selum memutuskan untuk mencoba perawatan medis dengan biaya tinggi.

Berikut Cara Menghilangkan Bekas Luka :

 
- Madu
Madu merupakan bahan alami yang berasal dari lebah yang memiliki berbagai manfaat termasuk meregenerasi sel kulit, mengurangi nyeri pada luka dan memudarkan bekas luka. Namun, karena banyaknya madu campuran di pasaran, anda diharapkan selektif dalam memilih madu untuk mendapatkan madu murni karena madu yang bermanfaat adalah madu yang masih murni. Cara menghilangkan bekas luka dengan madu murni ini cukup mudah yaitu oleskan madu pada bekas luka dan diamkan selama 15 menit. Kemudian bilas dengan air hangat. Ulangi hal tersebut secara rutin sampai bekas luka memudar.

- The Hijau
Untuk bekas luka ringat seperti bekas jerawat, the hijau dapat menjadi solusi yang tepat. Kandungan anti oksidannya lebih baik dari vitamin E dan bermanfaat untuk mengurangi hormon penyebab jerawat serta menuntaskan bekas jerawat tersebut.

- Lidah buaya
Rahasia lidah buaya digunakan sebagai produk peawatan kulit adalah khasiatnya yang melembabkan serta dapat membantu regenerasi sel kulit. Tanaman ini juga mengandung zat anti-peradangan yang dapat digunakan sebagai penghilang bekas luka. Caranya cukup oleskan bagian gel lidah buaya pada bekas luka secara rutin.

- Daun Mint
Daun mint sangatterkenal karena efek aromaterapinya sehingga daun mint digunakan dalam berbagai produk kesehatan seperti pasta gigi, obat kumur serta minyak angin. Manfaat lain dari daun mint adalah sebagai penghilang bekas luka bakar maupun jerawat. Caranya haluskan beberapa lembar daun mint dan oleskan pada bekas luka.

- Pare 
Buah pare memang terkenal memiliki rasa pahit yang tak tertahankan. Namun, anda harus tahu bahwa dibalik pahitnya buah pare, buah pare memiliki banyak manfaat. Selain buahnya, daunnya tergolong ampuh untuk menghilangkan bekas luka. Caranya haluskan daun pare dengan sedikit air hangat. Kemudian oleskan pada bekas luka.

          Bagaimana, cukup mudah kan? Cara mengobati bekas luka di atas layak untuk dicoba mengingat bahan yang digunakan sangat mudah dicari dan tidak mahal. Semoga bekas luka anda segera tersamarkan berkas salah satu cara di atas.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami