Friday, July 3, 2015

Manfaat Minyak Zaitun untuk Kesehatan dan Kecantikan

Minyak zaitun merupaka hasil olahan dari buah zaitun yang kaya akan manfaat dalam bidang kesehatan dan kecantikan. Kini industri kosmetik banyak yang menggunakan minyak zaitun pada produk-produk kosmetik mereka. Banyak artis yang berwajah mulus mengaku telah menggunakan minyak zaitun untuk mendapatkan wajah yang halus dan mulus. Apakah minyak zaitun begitu hebat? Tentu saja karena minyak zaitun memilikikandungan jenis omega 9 dengan kadar 55-83 persen dari total asam lemak serta vitamin E yang sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan. Dalam artikel ini, kami memberikan beberapa manfaat minyakzaitun yang mungkin belum anda ketahui. 


Manfaat Minyak Zaitun :
  1. Merawat Kulit, Kulit dapat lebih cepat mengalami kerusakan apabila sering terpapar cahaya matahari secara langsung. Kerusakan tersebut dapat berupa kulit kering, kusam sampai dengan munculnya keriput diusia 30an. Berbagai masalah kulit tersebut dapat diminimalisir dengan mengoleskan minyak zaitun pada wajah sebelum beraktivitas atau ketika akan tidur.  
  2. Mengatasi wajah berminyak, Minyak berlebih pada kulit dapat mengganggu penampilan seperti halnya wajah kering dan kusam.  Sebelum anda terlihat buruk karena minyak pada wajah anda, segera atasi masalah tersebut dengan menggunakan masker yang terbuat dari campuran minyak zaitun dan bubuk cendana. 
  3.  Mengangkat kotoran di wajah, Setelah seharian beraktivitas di lapangan, tentungan anda merasa wajah anda sangat kotor. Nah, agar kondisi wajah anda terlindungi, astikan untuk mengoleskan minyak zaitun setelah anda selesai beraktivitas. Namun sebelumnya anda harus mencuci muka dahulu. 
  4.  Menjaga kesehatan Rambut, Minyak zaitun jika dipadukan dengan madu dapat merawat rambut dari berbagai macam kerusakan seperti rambut bercabang dan rambut patah. Dengan  perawatan minyak zaitun rambut anda akan terasa lebih mengembang dan tidak lagi lepek. 
  5.  Mengobati berbagai penyakit, Selain untuk dunia kecantikan di atas, minyak zaitun juga dipercaya untuk mencegah penyakit jantung, membunuh sel kanker, mengurangi peradangan sendi dan masih banyak lagi.
Dari manfaat minyak zaitun di atas, banyak orang yang telah membukatikannya. Jika anda memiliki salah satu masalah kesehatan ataupun kecantikan seperti yang telah disebutkan pada artikel ini, tidak ada salahnya jika anda mencoba perawatan dengan menggunakan minyak zaitun. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Manfaat Minyak Zaitun untuk Kesehatan dan Kecantikan