Sunday, July 5, 2015

Cara Mengatasi Rambut Bercabang Tanpa Efek Saping dan Alami

Cara Mengatasi Rambut Bercabang - Jika anda merupakan pemilik rambut yang kering, mungkin anda bermasalah dengan rambut bercabang. Meskipun kelihatannya asalah ini tidak seserius rambut rontok, namun masalah rambut bercabang sangat mengganggu penampilan mahkota anda. Rambut bercabang memilki tekstur yang kasar dan tidak becahaya sehingga akan kelihatan tidak menarik saat ditata dengan model apapun.

Bahkan bagi yang behijab, rambut bercabang sangat mengganggu karena lama-kelamaan rambut tidak sehat ini jika ditutup dengan hijab akan menjadi lebih kusam dan mulai rontok. Sebelum anda mencari solusi permasalahan rambut bercabang ini, perlu anda ketahui bahwa penyebab rambut bercabang adalah paparan sinar matahari, bahan kimia, kurang nutrisi, serta usia rambut. Jika rambut anda bercabang karena beberapa sebab di atas, maka anda perlu menghindari hal-hal tersebut serta menerapkan beberapa cara mengatasi rambut bercabang dari kami berikut ini :
 - Minyak zaitun
Beberapa saat sebelum keramas, anda dapat mengusapkan minyak zaitun ke seluruh kulit kepala dan rambut. Diamkan selama 5-10 menit kemudian keramas dengan shampo. Setelah dibilas rambut akan terasa lebih lembab dan jika anda menerapkannya secara rutin maka lama-kelamaan cabang pada rambut anda akan berkurang.

- Madu+yogurt+ lemon
Campurkan 2 sendok madu, 2 sendok yogurt da air perasan lemon dan kemudian usapkan pada rambut dan kulit kepala anda. Diamkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air hangat. Nutrisi dari paduan madu+yogurt dan lemon akan membuat rambut anda lebih sehat dan terhindar dari rambut bercabang.

- Telur+minyak zaitun+madu
Telur merupakan sumber protein hewani yang sangat baik ntuk mengatasi rambut bercabang. Caranya kombinasikan kuning telur dengan minyak zaitu dan madu. Kemudian oleskan pada kulit kepala dan rambut. Dengan perawatan ruti rambut bercabang anda lama-kelamaan akan teratasi.

- Minum air putih 8 gelas sehari
cara yang paling mudah untuk mengatasi rambut bercabang adalah minum air putih paling tidak 8 gelas sehari. Cara ini biasanya dipandang sebelah mata, namun secara nyata dengan minum cukup air putih baik rambut ataupun seluruh tubuh menjadi sehat.

- Perawatan dari dalam
Jika perawatan dari luar memberikan hasil yang kurang optimal, perawatan dari dalam seperti minum suplemen vitamin B dan E dapat membantu dalam mengatasi rambut bercabang.

        Cara mengatasi rambut bercabang di atas memang memerlukan waktu yang relative lama sehingga anda perlu menanamkan sifat tlaten dan sabar. Untuk anda yang rambutnya tidak bercabang, anda sebaiknya memilih sampo dan kondisioner yang sesuai dan mencegah penggunaan pengering rambut serta  bahan kimia agar terbebas dari permasalahan rambut bercabang. Semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Mengatasi Rambut Bercabang Tanpa Efek Saping dan Alami